Selasa, 08 Oktober 2013

Tips Penyelamatan Diri Saat Mobil Mati di Tengah Rel

Saat ini tingka kecelakaan lalu lintas semakin meningkat, hal ini terbuktu melalui sejumlah fakta yang membuktikan bahwa kecelakaan lalu lintas merupakan salah satu faktor pembunuh paling banyak. Betapa tidak, jumlah korban kecelakaan lalu lintas terus meningkat setiap tahunnya. Hal tesrebut dikarenakan sejumlah pengguna jalan tidak berhati-hati dan tidak mentaati aturan maupun rambu-rambu lalu lintas.

Salah satu kecelakaan lalu lintas sering tering terjadi di rel kereta api. Hal ini dikarenakan sering kali kendaraan, terkhususnya mobilberhenti mendadak saat hendak menyebrangi rel kereta api. Hal tersebu dikarenakan aliran listrik dir el kereta api, yang mempenagruhi aliran listrik pada mobil. Oleh karena itu, bila anda menghadapi situasi tersebut anda tidak perlu panik. Simak artikel berikut untuk membantu anda bila menghadapi situasi terjebak di tengah rel.

Pertama sebagai pengemudi yang baik, sebaiknya anda mentaati setiap peraturan untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Selain itu, bila hendak menyebrangi rel pastikan bahwa tidak ada kereta api yang akan melintas. Ketika kereta akan melintas, palang pintu rel biasanya akan segera tertutup dan sebaiknya anda berhenti.

Bila sudah terjebak di tengah rel, hal yang pertama anda lakukan adalah membunyikan klakson mobil. Karena percuma untuk menstarter terus, mobil tidak akan menyala karena dibawah pengaruh listrik yang mengalir di rel. Menurut para ahli, klakson dapat memutus aliran listrik dan magnet yang mengakibatkan mesin kendaraan mati.

Bila mobil tidak juga menyala, maka hal perlu anda lakukan adalah coba untuk segera keluar dari kendaraan anda dan berlari ke tempat yang jauh dari rel. Karena percuma bila anda terus di dalam mobil, karena hal tersebut smaa  saja dengan menyerahkan nyawa anda. Sangat disarankan anda harus tenang pada saat berhadapan dengan situasi seperti itu, karena jika panik anda akan sering kali melakukan tindakan yang bodo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2013 Info Unik Terbaik: Tips Penyelamatan Diri Saat Mobil Mati di Tengah Rel | www.bookie7.co