Rabu, 21 Agustus 2013

Informasi Seputar RAM Notebook

Bagi anda pemilik notebook informasi kali ini tentunya akan menjawab keraguan anda selama ini tentang RAM yang terdapat di notebook anda. RAM notebook yang terinstal memang tidak sesuai dengan RAM yang terbaca di memori sistem. Selain itu, anda jangan kecewa dulu bila melihat kapasitas RAM notebook anda tidak sesuai dengan yang tertulis. Kali ini akan kita bagi informasinya untuk menjawab keraguan anda selama ini.

Kapasitas maksimum sebuah RAM dalam sebuah PC, Notebook ataupun netbook memiliki support RAM yang berbeda-beda dan hanya bisa di install atau diupgrade sesuai dengan spesifikasi yang tertera, dan tidak bisa melebihi jumlah maksimum yang disupport. Sebagai contoh, RAM 4 GB di install pada laptop hanya mensupport RAM sebesar 2 GB, hal ini membuat memori 2 GB sisanya tidak akan terbaca.

Selain itu, RAM  tidak melebihi kapasitas yang disupport oleh motherboard dan OSnya mendukung, maka saat dicek di System Properies, akan terbaca sama dengan RAM yang terpasang. Bila VGA yang terpasang di notebook adalah VGA dengan shared memory maka kapasitas RAM yang bisa dipakai tetaap menjadi berkurang.

Selanjutnya setiap OS Windows punya beberapa versi. Masing-masing versinya memiliki batasan physical memory. Dari jumlah ini tidak dapat diguakan seluruhnya karena sisanya dipakai oleh hardware lainnya seperti VGA tadi. Itulah alasan mengapa terjadi perbedaan RAM yang terinstal dan RAM yang terbaca.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2013 Info Unik Terbaik: Informasi Seputar RAM Notebook | www.bookie7.co