Selasa, 20 Agustus 2013

Tips Memaksimalkan Kerja Harddisk

Komputer merupakan perangkat penting yang umum dimiliki oleh orang-orang. Bahkan saat ini hampir setiap orang memiliki komputer untuk memaksimalkan proses kerja mereka. Baik institusi maupun pribadi tentunya membutuhkan komputer untuk melancarkan kerja mereka. Itulah alasan pentingnya komputer.

Meskipun begitu, saat ini tidak banyak orang yang memahami hal tersebut. Terutama ketika komputer mereka mengalami masalah, seperti terserang virus dan juga kerusakan perangkat lainnya oleh karena kelalaian si pengguna. Hal ini dikarenakan kebanyakan orang hanya tahu menggunakannya dan tidak ingi merawatnya.

Tahukah kamu bahwa meski kamu meninggalkan komputer pada saat komputer tersebut menyala, seluruh komponen dalam komputer tersebyt juga masih bekerja. Aliran listrik juga akan terus berjalan, hal ini berarti sama dengan pemborosan energy.

Salah satu perangkat keras yang terdapat dalam CPU komputer adalah hard disk. Pada saat komputer tidak digunakan, hard disk juga masih tetap berputar. Oleh karena itu penting bagi kita untuk mengetahui trik untuk memaksimalkan kerja hard disk di komputer anda agar tidak memboroskan energy listrik. Melalui cara ini hard disk diatur aga secara otomatis merapikan diri guna optimalisasi saat kamu tinggalkan idle

Pertama anda meklik symbol start kemudian regedt32.exe. Setelah itu masuklah ke subkey HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\Windows\Curr entVersion\OptimalLayout
Buatlah sebuah DWORD value baru. Caranya, klik kanan mouse pada bagian kanan windows. Kemudian masuklah ke subket kemudian pilih New -> DWORD (32bit) value. Klik ganda DWORD Value EnableAutoLayout, setelah itu ganti value dengan nilai 1 lalu klik OK. Terakhir tutup Registry Editor dan restart PC anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2013 Info Unik Terbaik: Tips Memaksimalkan Kerja Harddisk | www.bookie7.co